Metode Pembayaran Pelunasan Pinjaman Tunaiku Melalui Mobile Banking

Metode Pembayaran Pelunasan Pinjaman Tunaiku Melalui Mobile Banking

Inovasi berupa aplikasi fintech terkadang belum banyak dimengerti. Sekarang Tunaiku udah dihadirkan di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial. Banyak keuntungan dalam meminjam dana tunai di sebuah aplikasi fintech. Apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi finteh bermunculan. Sehingga masyarakat dengan mudah memilih seperti apa aplikasi yang benar-benar memberi keuntungan serta kemudahan.

Pada beberapa bidang tertentu pinjaman dana tunai online selalu jadi incaran masyarakat. Alasannya adalah lebih praktis kemudian mudah dalam pengajuannya. Sudah jelas bahwa dari pihak aplikasi ataupun website Tunaiku ini mampu memenuhi banyak permintaan. Sehingga siapapun bisa langsung mengajukan persyaratan untuk mendapat permohonan dana tunai sesuai kebutuhan. Namun hal paling penting adalah bagaimana metode pembayaran pelunasan pinjaman dalam aplikasi satu ini. Apalagi dengan memanfaatkan akses mobile banking.

Metode Pelunasan Pinjaman Tunaiku Menggunakan Mobile Banking

Memilih Bank OCBC NISP

Pertama-tama Anda harus memilih bank yang digunakan oleh pihak Tunaiku yakni pada bank OCBC NISP. Hal ini menjadi dasar dalam proses pelunasan pinjaman. Sehingga jangan sampai Anda memilih jenis bank yang sekarang digunakan oleh pihak pemberi pinjaman.

Memilih Menu Pembayaran Tagihan

Metode untuk membayar pelunasan pinjaman Tunaiku menggunakan mobile banking terbilang sederhana dan cepat. Langkah berikutnya setelah Anda memilih jenis bank yakni OCBC NISP yakni menentukan menu pembayaran tagihan. Perhatikan dari jenis menu yang akan Anda pilih. Sebaiknya gunakan pembayaran satu kali. Hal ini akan memberi kemudahan bagi nasabah dalam membayar pinjaman online lebih cepat.

Mendaftarkan ID Pelanggan

Jangan lupa setelah memilih menu pembayaran tagihan Anda harus mendaftarkan ID pelanggan Anda sendiri. Masukkan ID pelanggan sebanyak 16 digit virtual account lalu pilihla pendaftaran tagihan. Proses memasukkan ID pelanggan ini juga jangan sampai salah. Namun dari sistem perbankan sudah mengetahui ID pelanggan secara tepat. Sehingga saat Anda salah mengisi nomor ID akan langsung mendapat notifikasi jika nomor ID tersebut salah.

Ada pilihan lainnya dalam pembayaran pelunasan pinjaman Tunaiku yakni Anda bisa menggunakan menu pembayaran satu kali. Hal ini dilakukan jika Anda tak mau menggunakan pendaftaran ID pelanggan. Jadi sudah ada opsi yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi resiko buruk karena salah mengisi nomor ataupun dalam melakukan upaya pelunasan.

Memilih Menu Virtual Account

Tahapan berikutnya terbilang mudah dan sederhana yakni memilih menu virtual account. Dari sinilah Anda akan memasukkan 16 digit virtual account yang sudah tersedia di dalam kolom ID pelanggan. Lagi-lagi jangan sampai Anda salah memasukkan nomor ID pelanggan. Karena memang dampaknya masih cukup kurang maksimal bagi nasabah. Untuk bisa menghindari kesalahan cek kembali 16 digit yang sudah Anda masukkan ke kolom.

Lakukan pengecekan ualng mengenai pembyaran virtual account Anda. Jika sudah yakin benar, maka tekan opsi Ya. Proses pembayaran pelunasan pinjaman Tunaiku sudah bisa diproses. Tunggu balasan email ataupun notifikasi di dalam aplikasi.

Proses untuk membayar pelunasan pinjaman di dalam aplikasi Tunaiku memang cukup mudah. Namun ada beberapa opsi yang harus dicermati. Terutama pada sisi pengisian nomor ID pelanggan. Karena jumlah digit sampai 16 nomor. Maka harus dicek berulang kali hingga tidak sampai salah memasukkan nomor. Peluang untuk melunasi pinjaman dana tunai di dalam aplikasi Tunaiku kini sudah semakin mudah. Apalagi ada beberapa opsi lain yang bisa Anda gunakan untuk melunasi pinjaman dana tnai lebih mudah serta aman.