3 Manfaat Kurma Muda Hijau untuk Ibu yang Lagi Hamil

3 Manfaat Kurma Muda Hijau untuk Ibu yang Lagi Hamil

Kurma muda atau yang masih mentah itu sangat baik untuk melancarkan masa-masa hamil. Ada yang berwarna merah, kuning, hijau, dan sebagainya. Nah, untuk manfaat kurma muda hijau untuk ibu hamil itu cukup banyak. Selain itu, rasanya juga nikmat karena ada perpaduan antara segar, sepat, dan manis. Inilah 3 manfaat kurma hijau setelah dikonsumsi.

  1. Bisa Mencegah Terjadinya Pendarahan

Momen kehamilan yang sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Bagaimana jika setelah sekian bulan mengandung, tiba-tiba mengalami pendarahan? Shock berat pasti. Kemudian memikirkan hal-hal buruk. Akhirnya kondisi mental maupun fisik pun menurun. Sebelum hal itu terjadi, sering-seringlah mengonsumsi kurma muda hijau.

Salah satu kandungan paling besar perannya adalah hormon botosin. Hormon tersebut yang bisa mencegah terjadi pendarahan pada waktu persalinan. Begitu pula ketika usia kandungan sudah berjalan selama beberapa bulan. Biaya untuk mengatasi pendarahan itu cukup besar. Bukankah lebih baik antisipasi lebih dulu?

  1. Bisa Melancarkan ASI

Tahukah Anda jika ASI itu sudah diproses jauh-jauh hari sebelum persalinan? Sedangkan peran ASI begitu besar untuk menjamin bayi yang lahir bisa tumbuh dengan sehat. Anda tidak mau kan jika nantinya si kecil justru tumbuh bersama susu sapi? Maka dari itu, manfaat kurma muda hijau ini tidak boleh dikesampingkan.

Kelihatannya sepele. Tapi, jika kita memosisikan sebagai si jabang bayi, tentu akan merasa kehausan dan kurang nikmat ketika harus menyesap susu sapi di usia yang begitu dini. Dengan mengonsumsi kurma muda hijau, ASI yang dibutuhkan oleh si jabang bayi pun bisa selalu penuh. Anda pun tidak perlu lagi khawatir tentang nutrisi yang masuk ke mulut bayi.

Soalnya, rata-rata bayi yang sehat itu memerlukan ASI eksklusif selama kurang lebih 2 tahun. Setelah 2 tahun, baru bisa disapih. Fungsi kurma muda hijau di sini untuk mengoptimalkan produksi ASI lebih banyak. Sebab di dalamnya terdapat kandungan berupa neurohifofisa yang tidak hanya untuk melancarkan ASI, tetapi juga untuk melancarkan proses persalinan.

  1. Bisa Membantu Merangsang Kontraksi

Manfaat kurma hijau lainnya mudah dirasakan ketika usia kandungan Anda sudah mendekati persalinan. Biasanya, pada saat itu, akan terjadi kontraksi sebagai salah satu tanda hampir lahir. Dengan kandungan berupa neurohifofisa yang mirip dengan hormon oksitosin, ternyata bisa membantu kontraksi yang terdapat pada rahim.

Tidak hanya itu. Ketika hendak melahirkan, Anda tentu membutuhkan kontraksi otot agar persalinan berjalan dengan lancar. Tanpa itu, tenaga yang dikeluarkan jadi sangat lemah. Memang sih pada saat itu, Anda juga memerlukan motivasi atau dorongan dari bidan atau dokter. Tapi, kelancaran persalinan sepenuhnya adalah perjuangan Anda sendiri.

Begitulah manfaat kurma muda untuk Anda yang saat ini sudah berhasil hamil. Perjuangan seorang ibu hamil memang memerlukan totalitas tersendiri. Aktivitas yang sehari-harinya bisa selesai dalam jumlah banyak, akhirnya terpaksa dikurangi. Mudah-mudahan dengan sering mengonsumsi kurma muda hijau, Anda selalu bersemangat dalam menjalani hari-hari.